← Back Published on

Intip 5 Cara Membuat Facebook Business Manager, Anti Ribet!

Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan salah satu media sosial yang masih banyak dipakai oleh masyarakat hingga saat ini. Tak hanya untuk mem-posting keseharian kita saja, tetapi juga bisa digunakan untuk berbisnis, loh!

Dengan cara mempromosikan bisnis kalian melalui iklan di Facebook Ads, jangkauan pelanggan akan semakin luas apabila dibandingkan dengan tidak memakai iklan. Nah, kalian para pebisnis ingin mulai beriklan di sosial media? Tapi, masih bingung bagaimana cara memulainya dan belum ada akun bisnis facebook?

Tidak perlu khawatir lagi! Yuk, simak bagaimana cara membuat facebook business manager di artikel ini.

Kenalan Dulu dengan Facebook Business Manager, Yuk!

Sebelumnya apakah kalian sudah tahu apa itu Facebook Business Manager? Salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook ini merupakan alat atau tools untuk membantu para penggunanya dalam mengelola akun iklan dengan mudah dan efisien. Simpelnya, fitur ini dapat mengatur semua kegiatan pemasaran kalian.

Cara Membuat Facebook Business Manager

Untuk kalian yang masih pemula, jangan khawatir karena membuat akun facebook bisnis manager tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar, ya!

1. Buka Aplikasi Browser atau Google Chrome

Setelah kalian membuka aplikasi tersebut, silakan login ke akun Facebook pribadi dan buka tab baru. Tambahkan link https://business.facebook.com/ di address bar.

2. Klik Tombol "Buat Akun" di Pojok Kanan Atas

Setelah berhasil masuk ke link tersebut, akan muncul layar baru yang menampilkan kalimat "Pengelola Bisnis". Kemudian pilihlah tombol "Buat Akun" yang terletak di sebelah tombol "Login" di pojok kanan atas.

3. Lengkapi Data Diri

Akan muncul pop up "Buat Akun Pengelola Bisnis Anda" setelah kalian berhasil mengklik tombol "Buat Akun" tadi. Di bagian ini, kalian harus mengisi data di kolom yang sudah tertera. Mulai dari Nama Bisnis dan Akun Anda, Nama Anda, dan Email Bisnis Anda. Apabila sudah selesai, tekan tombol "Kirim" di bawah, ya.

4. Klik Tombol "Selesai"

Kemudian akan muncul pop up bahwa akun bisnis kalian telah berhasil dibuat. Tekan tombol "Selesai" untuk menuju langkah berikutnya.

5. Buka Email untuk Konfirmasi

Langkah selanjutnya adalah kalian harus membuka email bisnis dan segera melakukan konfirmasi. Klik tombol "Konfirmasikan Sekarang" agar dapat mengakses akun bisnis kalian secara sepenuhnya.

Nah, cara membuat facebook business manager itu mudah, bukan? Setelah mengikuti lima langkah di atas, kalian sudah bisa mengakses akun bisnis milik kalian karena sudah terverifikasi.

Bagi kalian para pebisnis pemula ataupun yang sudah lama dan ingin berkecimpung mempromosikan bisnisnya melalui beriklan di Facebook, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun bisnis facebook ini. Jangan sampai terlewatkan, ya! Selamat mencoba!